EDM02 Memastikan Value Delivery
Deskripsi
Proses
Mengoptimalkan kontribusi nilai kepada bisnis dari proses bisnis, layanan
TI, dan aset TI yang dihasilkan dari investasi yang dilakukan TI dengan biaya
yang dapat diterima.
Pernyataan Tujuan Proses Dapatkan nilai optimal dari inisiatif, layanan, dan aset yang didukung TI; pengiriman solusi dan layanan yang hemat biaya; dan gambaran biaya dan kemungkinan manfaat yang dapat diandalkan dan akurat sehingga kebutuhan bisnis didukung secara efektif dan efisien
Proses
ini mendukung pencapaian serangkaian tujuan utama terkait TI:
IT-related
Goal
:
-01
Penyelarasan antara IT dengan strategi bisnis
-05 Realisasi manfaat dari portofolio
investasi dan layanan yang mendukung TI
-06
Trasparansi dari biaya IT, manfaat dan resikoya
-07
Penghantaran dari layana IT selaras dengan kebutuhan perusahaan
-17
Pengetahuan, keahlian dan inisiatif untuk inovasi perusahaan
Related matrik :
·Persentasi dari tujuan dari strategi perusahaan dan
kebutuhan-kebutuhan yang didukung oleh tujuan strategi IT.
·Tingkat kepuasan stakeholder dengan menggunakan acuan dari
portofolio program dan layanan yang telah direncanakan.
·Persentasi dari penggerak nilai IT yang telah dipetakan
terhadap penggerak nilai bisnis.
·Persentasi dari investasi yang telah didukung IT yang
dimana realisasi dari manfaat telah dimonitor melalui siklus ekonomi secara
penuh.
·Persentasi dari layanan IT dimana manfaat yang diharapkan
telah terealisasi.
Persentasi
dari investasi yang telah didukung IT yang dimana manfaat yang telah diperoleh
telah terpenuhi atau bahkan melebihi
·Persentasi dari penginvestasian kasus bisnis dengan harapan
terkait biaya dan manfaat IT yang telah didefinisikan dengan jelas dan telah
disetujui.
·Persentasi dari layanan IT dengan biaya operasiona dan
manfaat yang terdefinikan dengan jelas dan telah disetujui.
·Survey kepuasan dari stakeholder terkait tingkat
transparansi, pemahaman dan akurasi dari informasi keuangan IT
·Sejumlah gangguan bisnis yang berkenaan
dengan insiden layanan IT
·Persentasi dari stakeholder bisnis yang
puas dengan layanan It
·Persentasi dari kepuasan pengguna dengan
kualitas layanan IT
·Tingkat kesadaran para eksekutif dan pemahaman tentang
kemungkina inovasi IT
·Tingka kepuasan stakeholder terhadap tingkat ,eahlian dan
ide tentang inovasi IT
·Sejumlah inisiativ yang telah disetujui yang dihasilkan
dari inovasi IT dan ide
Goal
Proses dan Metrik
Goal
Proses
:
- 1.Perusahaan mendapatkan nilai optimal dari
portofolio inisiatif, layanan, dan aset yang didukung TI yang disetujui
-Nilai optimal diperoleh dari investasi TI melalui praktik manajemen nilai
yang efektif di perusahaan
-Investasi yang didukung TI secara individu
berkontribusi nilai optimal
Matrik :
·Tingkat kepuasan dari manajeman eksekutif
terhadappenghantaran nilai IT dan biayanya
·Penyimpangan antara target dan kenyataan campuran investasi
·Tingkat kepuasan stakeholder terhadap kemampuan perusahaan
dalam meraih nilai dari inisiatif yang telah didukung IT
·Jumlah insiden tang terjadi yang berkenaan dengan percobaan
penipuan maupun penipuan yang terjadi dari prinsip dan praktis manajemen nilai
yang telah ditetapkan
·Persentasi dari inisiatif IT dalam portofolio secara
keseluruhan dimana nilai sedang di kelola melalui siklus secara
keseluruhan
·Tingkat kepuasan stakeholder terhadap program untuk
mengidentifikasi tujuan, dengan penghantaran nilai berdasarkan survei
No comments:
Post a Comment