Monday, June 25, 2018

pentingnya ilmu sosial budaya


PENTINGKAH  ILMU SOSIAL BUDAYA DASAR ITU.?
                Jawabanya adalah”YA” sangat penting karena semua orang harus memiliki ilmu sosial budaya agar orang tersebut bisa di terima di tengah-tengah masyarakat banyak karena ilmu ini bersangkutan dengan kesopanan dan tingkah laku terhadap sesama manusia.
Jika kita sudah bisa menunjukkan ilmu ini pada diri kita maka kita sudah bisa menunjukkan martabat manusia dan kemanusiaan kita terhadap orang lain dan kita bisa cepat beradaptasi di lingkungan ssekitar kita.
Kebudayaan secara pribadi adalah kesuluruhan yang kompleks dari pengetahuan,hukum,moral,adat istiadat,kepercayaan,seni yang biasanya bisa di dapatkan dengan cara berinteraksi dengan masyarakat lainnya.
sebagai makhluk sosia kita harus bias mempertahankan kebudayaan agar kita bisa mampu untuk menyaingi persaingan yang telah di buat manusia itu sendiri serta memprtahankan kehidupan yang akan datang.
Kebudayaan sangat penting untuk bisa melindungi diri dari alam sekitar, mengatur hubungan antar manusia dan sebagai wadah dari segenap perasaan manusia itu sendiri serta meningkatkan taraf hidup manusia yang lebih baik dan berperikemanisiaan.

Kesimpulan: dari pembahasan diatas bahwa pada dasarnya kita sebagai makhluk sosial harus memiliki ilmu sosial budaya karena kebudayaan tersebut adalah bentuK dari pikiran,perilaku serta perasaan orang itu sendiri terhadap orang lain Dan alam sekitar.

No comments: