Tuesday, June 26, 2018

Manusia dan kebudayaan


MANUSIA DAN KEBUDAYAAN

            Kebudayaan adalah Akal budi manusia yang bisa menghasilkan suatu hal-hal baru yang sebelumnya sudah di olah dan di kerjakan oleh manusia itu sendiri atau berkelompok, masyarakat juga dapat di nilai dari kebudayaan mereka sendiri.
            Masyarakat terdisri dari :  - masyarakat tradisional
 - masyarakat modern
 - masyarakat madani
            Evolusi budaya pertama adanya masyarak tradisional dimana masyarakat belum kenal adaya teknologi-teknologi terbaru dan masih menggunakan alat atau kebudayaan yang sangat tradisional dan biasanya sangat menggantungkan alam sebagai berkembang hidup dan mencari suatu kebudayaan yang dia temukan.
            Kedua, evolusi kebudayaan modern yaitu di mana manusia sudah mulai mengenal revolusi modern dan banyak berbagai penemuan-penemuan dari orang-orang yang hebat dan mulai mengembangkan kebudayaan dari nenek moyang terdahulu.
            Ketiga, evolusi budaya yang lebih modern dari sebelumnya yaitu manusia mulai mengembangkan budaya sebelumnya dengan lebih canggih dan lebih fleksibel,simpel dan bisa di gunakan sebagai alat komunikasi dengan manusia walaupun dengan jarak yang sangat jauh sekalipun.
            Kebudayaan modern awalnya terdapat di sekitar eropa dan kemudian di kembangkan sampai saat ini ke berbagai dunia,kebudayaan modern sudah mulai melekat di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat mulai terbiasa dengan adaya kebudayaan-kebudayaan yang baru.
           
Kesimpulan : revolusi kebudayaan sangat penting karena jika tidak ada kebudayaan baru kita akan kesulitan untuk mencari suatu informasi dan kemungkinan akan kesulitan untuk bertahan hidup jika menggunakan kebudayaan yang sangat tradisional. Tetepi kita tidak boleh menghilangkan kebudayaan tradisonal yang notabennya sangat penting atas terwujudnya suatu kebudayaan modern saat ini hingga terus berkembang semakin cepat dan terus membaik. 
           

No comments: