Tuesday, June 26, 2018

emosi dan mood

Emosi and mood

            Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau peristiwa,emosi dapat menjadi bagian penting dari cara orang berperilaku pada dunia luar.emosi di bagi menjadi dua yaitupositif dan negatif, contoh positif : bersukur atau bersuka cita mengekspresikan evalusi yang menguntungkan, contoh negatif  : marah atau mersa bersalah mengunkapkan yang sedang terjadi pada diri sendiri, jika positif  cara menghadapi yaitu dengan bersemangat dan bersungguh-sungguh, dan jika negatif dengan cara santai dan mencoba untuk tenang dalam menghadapi masalah diri sendiri. emosi memberikan informasi penting tentang bagaimana kita memahami dunia di sekitar kita.                                                                                                                                          
            Kita harus mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi karena kita bisa mengetaahui emosi dalam diri sendiri ataupun orang lain. emosi berkembang seiring waktu untuk membantu manusia memecahkan suatu masalah,emosi sangat berguna karena memotivasi seseorang untuk terlibat dalam tindakan penting agar mampu bertahan hidup. emosi itu sangat penting tapi ingat kita harus bisa menahan kemarahan emosi kita dengan tenag dan sabar.ekspresi kemarahan sangat berbahaya karna kita tidak pantas berperilaku seperti itu di depan masyarakat banyak.
Mood keadaan emosional yang bersifat sementara yaitu perasaan hati seseorang yang tidak harus di sebabkan oleh suatu hal, biasanya di pengaruhi rangsangan yang kita terima dari luar.mood bisa mempengaruhi interaksi kepada rangsangan dari luar.
Kesimpulan : emosi dan mood sangat berinteraksi satu sama lain jika kita sudah mencapai kepada mood kita maka secara refleks kita akan menemui suatu emosi yang harus kita hadapi dan kita syukuri.

No comments: