Wednesday, May 15, 2019

Pengertian DSS 02 Cobit 5.0


DSS02 Manage Service Requests and Incidents

Deskripsi

Berikan respons tepat waktu dan efektif terhadap permintaan pengguna dan resolusi semua jenis insiden. Kembalikan layanan normal; merekam dan memenuhi permintaan pengguna; dan
mencatat, menyelidiki, mendiagnosis, meningkatkan dan menyelesaikan insiden.


Tujuan

Mencapai peningkatan produktivitas dan meminimalkan gangguan melalui penyelesaian cepat
pertanyaan dan insiden pengguna.



Proses ini mendukung pencapaian serangkaian tujuan utama terkait TI:


Tujuan terkait TI :
04 Mengelola risiko bisnis terkait TI
07 Pengiriman layanan TI sesuai dengan persyaratan bisnis

Metrik terkait

•Persen dari proses bisnis penting, layanan TI, dan program bisnis yang diaktifkan IT yang dicakup oleh penilaian risiko
•Jumlah insiden terkait TI yang signifikan yang tidak diidentifikasi dalam penilaian risiko
•Persen penilaian risiko perusahaan termasuk risiko terkait TI
•Frekuensi pembaruan profil risiko
•Jumlah gangguan bisnis karena insiden layanan TI
•Persen pemangku kepentingan bisnis puas bahwa pengiriman layanan TI memenuhi tingkat layanan yang disepakati
•Persen pengguna puas dengan kualitas pengiriman layanan TI

No comments: