DSS01.01 Perform operational procedures
Deskripsi
Memelihara dan melakukan prosedur operasional dan tugas
operasional secara andal dan
konsisten.
Input
From : BAI 05.05
Description : Rencana pengoprasian dan penggunaan
Output
Desription : Jadwal operasional, backup log
To : Internal
Aktifitas
1.Mengembangkan dan memelihara prosedur operasional dan kegiatan terkait untuk
mendukung semua layanan yang diberikan.
2. Mempertahankan jadwal kegiatan operasional, melakukan kegiatan, danmengelola kinerja dan
throughput kegiatan yang dijadwalkan.
3. Memverifikasi bahwa semua data
yang diharapkan untuk diproses diterima dan diproses
secara lengkap, akurat, dan tepat waktu. Memberikan hasil sesuai dengan persyaratan
perusahaan. Mendukung restart dan kebutuhan pemrosesan ulang. Pastikan bahwa pengguna
menerima output
yang tepat secara aman dan tepat waktu.
4. Memastikan bahwa standar keamanan yang berlaku dipenuhi untuk penerimaan, pemrosesan, penyimpanan, dan keluaran data dengan cara yang memenuhi tujuan perusahaan, kebijakan
keamanan perusahaan, dan persyaratan peraturan.
5. Jadwalkan, ambil, dan catat cadangan sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang ditetapkan.
DSS01.02 Manage outsourced IT services
Deskripsi
Kelola pengoperasian layanan TI outsourcing untuk
mempertahankan perlindungan informasi perusahaan dan keandalan pengiriman
layanan.
Input
From : APO09.03, BAI05.05
Description : OLAs, SLAs, Rencana pengoperasian dan penggunaan
Outputs
Descripsion : Rencana jaminan independen
To : MEA02.06
Aktifitas
1.Pastikan
bahwa persyaratan perusahaan untuk keamanan proses informasi dipatuhi sesuai
dengan
kontrak dan SLA dengan pihak ketiga yang menjadi tuan rumah
atau menyediakan layanan.
2. Pastikan bahwa bisnis operasional perusahaan dan
persyaratan pemrosesan TI dan prioritas untuk
pemberian layanan dipatuhi sesuai dengan kontrak dan SLA dengan
pihak ketiga yang menjadi tuan rumah atau menyediakan layanan.
3. Mengintegrasikan proses manajemen TI internal yang kritis
dengan penyedia layanan outsourcing, yang meliputi, misalnya, perencanaan
kinerja dan kapasitas,
manajemen perubahan, manajemen konfigurasi,
permintaan layanan dan manajemen insiden, manajemen
masalah, manajemen keamanan,
kesinambungan bisnis, dan pemantauan proses kinerja dan
pelaporan.
4. Merencanakan audit independen dan jaminan lingkungan
operasional penyedia
outsourcing untuk
mengkonfirmasi bahwa persyaratan yang disepakati telah
ditangani secara memadai.
No comments:
Post a Comment