Monday, March 18, 2019

Pengertian Domain EDM 01.02 Cobit 5.0

EDM 01.02 Mengarahkan sistem tata kelola




Praktik Manajemen
Memberitahu para pemimpin dan mendapatkan dukungan, dukungan dan komitmen mereka. Panduan struktur, proses dan praktik untuk tata kelola TI sesuai dengan prinsip-prinsip desain tata kelola yang disepakati, model pengambilan keputusan dan tingkat otoritas. Tetapkan informasi yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang tepat.
Keluaran
Deskripsi
-komunikasi tata kelola perusahaan
-Pendekatan sistem

Ke
-Semua EDM

-APO 01.04
-penghargaan APO 07.03
-APO 07.04

Kegiatan
1.Mengkomunikasikan tata kelola prinsip-prinsip TI dan sepakat dengan manajemen eksekutif tentang cara membangun informasi dan kepemimpinan komite.
2.Menetapkan atau mendelegasikan pembentukan struktur, proses, dan praktik tata kelola sesuai dengan prinsip desain yang disepakati.
3. Alokasikan tanggung jawab, wewenang dan akuntabilitas sejalan dengan prinsip-prinsip desain tata kelola yang disepakati, model pengambilan keputusan dan delegasi.
4.Pastikan bahwa komunikasi dan mekanisme pelaporan memberi mereka yang bertanggung jawab atas pengawasan dan pengambilan keputusan dengan informasi yang tepat.
5. Arahkan bahwa staf mengikuti pedoman yang relevan untuk perilaku etis dan profesional dan memastikan bahwa konsekuensi ketidakpatuhan diketahui dan ditegakkan.
6.Arahkan pembentukan sistem penghargaan untuk mempromosikan perubahan budaya yang diinginkan.

No comments: