Sunday, February 17, 2019

Pengertian Domain Apo 01.07 dan Apo01.08

APO01.07



Manage continual improvement of processes

Menilai, merencanakan, dan melaksanakan peningkatan berkala pada proses dan kematangan untuk memastikan bahwa proses dapat menghasilkan terhadap tujuan perusahaan, tata kelola, manajemen dan kontrol. Pertimbangkan COBIT pedoman pelaksanaan proses, standar yang muncul, persyaratan kepatuhan, peluang otomatisasi, dan umpan balik dari pengguna proses, tim proses dan pemangku kepentingan lainnya. Perbarui proses dan pertimbangkan dampak pada enabler proses

Aktivitas

1.Identifikasi proses bisnis-kritis berdasarkan pada kinerja dan driver kesesuaian dan risiko terkait. Menilai kemampuan proses dan mengidentifikasi target peningkatan. Menganalisis kesenjangan dalam kemampuan proses dan kontrol. Identifikasi opsi untuk perbaikan dan desain ulang proses. Prioritaskan inisiatif untuk perbaikan proses berdasarkan potensi manfaat dan biaya.
2.Menerapkan perbaikan yang disepakati, beroperasi sebagai praktik bisnis normal, dan menetapkan sasaran dan metrik kinerja untuk memungkinkan pemantauan perbaikan proses.
3.Pertimbangkan cara untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas (mis., Melalui pelatihan, dokumentasi, standarisasi, dan otomatisasi proses).
4.Terapkan praktik manajemen kualitas untuk memperbarui proses
5.Hentikan proses yang sudah usang, komponen proses, atau enablers.


APO01.08
Maintain compliance with policies and procedures 
Menerapkan prosedur untuk menjaga kepatuhan dan pengukuran kinerja kebijakan dan enabler dari kerangka kontrol lainnya, dan menegakkan konsekuensi dari ketidakpatuhan atau tidak memadai kinerja. Lacak tren dan kinerja dan pertimbangkan ini dalam desain dan peningkatan masa depan kerangka kontrol.

Aktivitas
1.Lacak kepatuhan terhadap kebijakan dan prosedur.
2.Menganalisis ketidakpatuhan dan mengambil tindakan yang sesuai (ini dapat mencakup perubahan persyaratan).
3.Mengintegrasi kinerja dan kepatuhan terhadap tujuan kinerja anggota staf individu
4.Secara berkala menilai kinerja enablers kerangka kerja dan mengambil tindakan yang sesuai
5.Menganalisis tren dalam kinerja dan kepatuhan dan mengambil tindakan yang sesuai

No comments: