Thursday, September 21, 2017

Resume Modeling the Impact of ICT on the Activity and Travel Behaviour of Urban Dwellers in Indian Context

Resume Modeling the Impact of ICT on the Activity and Travel Behaviour
 of Urban Dwellers in Indian Context

         
       Paper ini membahas mengenai ICT(Teknologi Informasi) yang semakin hari semakin berkembang dan mempermudahkan berbagai kalangan. Kenapa begitu ? , sebab manusia lebih memilih teknologi informasi karena lebih memudahkannya dalam melakukan beberapa hal yang sebelumnya mereka secara manual kemudian mereka bisa melakukan secara virtual melalui jaringan internet. ICT (Teknologi Informasi) sendiri mempunyai pengaruh positif bagi kehidupan sehari-hari seperti mempercepat jalannya suatu pekerjaan yang dilakukan manusia. Teknologi informasi sendiri sudah berjalan di dalam berbagi bidang seperti E-bussines, E-banking, E-goverment, dan masih banyak startUp baru yang di kembangkan dalam bidang teknologi informasi.
            Studi kasus yang sedang di gunakan di paper ini adalah pada penduduk india yang memiliki data frekuensi pengguna internet mobile harian mencapai  86% dan rata-rata menghabiskan 13 jam per minggu. Pemanfaatan pengguna internet kebanyakan untuk e-mail, e-bussines, Chat, Game online,Searching, Straming vidio, berita Online , e-banking dan pemesanan tiket. Dengan banyak nya pengguna Teknologi informasi di masyarakat india terbukti meningkatnya pembelian secara online mecapai sekitar 88% selama tahun 2012-2013. Apa penyebabnya ? , masyarakat tersebut lebih menggunakan pembelian secara online karena meraka juga menghitung pengeluaran bahan bakar yang mereka keluarkan jika harus membeli barang pada jarak yang cukup jauh.
            ICT( Teknologi Informasi) juga mempunyai dampak yang kurang baik bagi kehidupan sosial masyarakat, sebab masyarakat hanya bergantung pada internet tersebut tidak banyak melakukan interaksi ataupun komusikasi dengan manyarakat di sekitarnya secara tatap muka. Apabila masalah seperti ini berkelanjutan kedepan maka akan mengakibatkan sosialisai antar masyarakat menjadi semakin buruk  dan mempengaruhi kelangsungan hidup dalam bermasyarakat.
            Dapat kita simpulkan bahwa manusia lebih mempertimbangkan hal yang cepat dan mudah bagi dirinya, serta lebih memilih teknologi informasi yang mempermudah pekerjaannya dari pada melakukan pekerjaannya secara manual yang tentunya sedikit lebih mengeluarkan tenaga dari pada penggunakan teknologi informasi.



             

No comments: