Tuesday, March 26, 2019

Pengertian EDM 02.03 dari cobit 5.0

EDM02.03 Pemantauan optimalisasi nilai


Praktis manajemen
EDM02.03 Pemantauan optimalisasi nilai.Pantau tujuan dan metrik kunci untuk menentukan sejauh mana bisnis menghasilkan nilai yang diharapkan dan manfaat bagi perusahaan dari investasi dan layanan yang didukung TI. Identifikasi masalah yang signifikan dan pertimbangkan tindakan korektif 


input 

APO05.04  Laporan kinerja portofolio investasi 

output

APO05.04
APO06.05
BAI01.06

umpan balik tentang portofolio dan kinerja program  
EDM05.01
APO05.04 APO06.02 BAI01.01
Tindakan untuk meningkatkan pengiriman nilai 

Ativitas:

1. Mengetahui sebuah set seimbang dari kinerja tujuan metrik target dan benchmarks metrik harus mencakupi aktivitas dan hasil pencapaian termasuk indikator lead and lag untuk hasil, serta keseimbangan yang tepat dari ukuran finansial dan non-finansial. Tinjau dan sepakati mereka dengan IT dan fungsi bisnis lainnya, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.
2. Kumpulkan data yang relevan, tepat waktu, lengkap, kredibel dan akurat untuk melaporkan kemajuan dalam memberikan nilai terhadap target. Dapatkan tampilan portofolio, program, dan TI (kemampuan teknis dan operasional) yang ringkas, tingkat tinggi, dan menyeluruh yang mendukung pengambilan keputusan, dan memastikan bahwa hasil yang diharapkan tercapai.
3. Dapatkan laporan portofolio, program, dan kinerja TI yang reguler dan relevan. Review progres dari perusahaan melalui tujuan-tujuan yang teridentifikasi dan tingkatkan tujuan yang telah tercapai, manfaat yang diterima, titik temu target performa dan resiko yang dikurangi.
4.Setelah meninjau laporan, ambil tindakan manajemen yang sesuai sebagaimana diperlukan untuk memastikan bahwa nilai dioptimalkan.
5. Setelah meninjau laporan, pastikan bahwa tindakan korektif manajemen yang tepat dimulai dan dikendalikan

No comments: