Tuesday, September 6, 2016

Review lengkap Terminator Salvation

               TERMINATOR SALVATION






Filim ini di awali  dengan negoisai seorang tahanan yang bernama marcus dengan Dr.kogan untuk memakai tubuh marcus sebagai alat percobaan dari tim riset cyberdyne system dengan iming-iming di akan hidup untuk kedua kalinya dan marcus pun menjual dirinya dengan satu permintaannya negoisasi ini terjadi di lembaga permasyarakatan negara bagian lengview pada tahun 2003.

Marcus yang telah menjual dirinya sebagai riset itu pun di bawa ke laboratorium dari tim cyberdyne system, kini dia telah berbaring di atas ranjang dengan alat pengaman di pergelangan tangan dan juga kakinya tak lama jarum suntik pun sudah menacap di lengan sebelah kirinya, dia pun di beri permintaan terahir tetapi dia hanya menggelengkan kepala saja tak lama beberapa cairan pun masuk kedalam tubuhnya melalui jarum suntik tersebut, riset dari tim tersebut bereaksi tehadap tubuh marcus.
Cerita pun di lanjutkan pada abad ke-21, Sknyet yaitu suatu program pertahanan militer sadar bahwa manusia telah mengancam keberadaannya maka Skynet memutuskan untuk menyerang manusia terlebih dahulu dengan tembakan nuklir manusia menghadapi mimipi buruk yaitu perang melawan mesin,  Skynet tak hanya berhenti di situ saja guna memburu dan meghabisi manusia Skynet membuat Terminator.

Perang pun berlanjut, para pemimpin pertahanan manusia semakin putus asa tetapi ada sebagian orang yakin pasti ada salah satu penyelamat di antara manusia tersebut yaitu John connor dan lain hanya pemimpin palsu.

Tahun 2018 tim dari pertahanan manusia menyerang markas dari Skynet dengan mengerahkan beberapa pasukannya dengan meluncurkan rudal, penyerangan ini di pimpin oleh john connor dengan misi mencari informasi di komputer Skynet. John connor pun mulai memasuki markas dari Skynet dengan beberapa tim tak lama john connor beserta tim yang memasuki markas menemukan beberapa manusia yang di sandera dan tujuan dari misinya tersebut, dengan sedikit memecahkan kode dari Skynet tim dari john connor pun mengetahui sedikit informasi yang mengatakan Skynet berada di bawa dari utara ke san fransisco dan dan membuat proyek R & D untuk termitaor baru informasi itu pun langsung di kirim ke komandan dari pertahanan manusia namun john connor melihat ada suatu informasi  yang aneh dari komputer tersebut yaitu T-800 atau terminator terbaru namun tim dari connor pun melarang untuk mengotak-atik isi dari komputer tersebut dan lebih memilih untuk cepat bergegas beranjak dari tempat tersebut dan membebaskan para sandera, connor pun melangkahkan kaki terlebih dahulu untuk keluar markas untuk melihat situasi di luar, namun ada sesuatu yang tidak beres connor melihat pesawat bantuan dari musuh yang membawa sandera manusia dan dia mencoba mengejar sendiri dengan helikopter milik timnya, saat mulai mengendari helikopter tak lama ada ledakan yang sangat besar dari dalam markas Skynet yang mengakibatkan semua tim dari conner tersebut mati bersama ledakan tersebut dan helikopter yang di kendarai oleh conner menjadi tak terkendali dan jatuh.

Tidak berhenti di situ saja connor yang sudah jatuh dari helikopternya mendapatkan serangan dari terminator, dengan sedikit perlawanan akhirnya conner bisa mengalahkan terminator tersebut. Cornner bergegas mencari bantuan melalui telphone radio dan tim penyelamatpun akan segera tiba menyelamatkan conner.
Conner pun meninggalkan markas dari Skynet tersebut, dan hujan lebat pun menerpa sisa-sisa dari ledakan tadi tetapi ada sesuatu  mucul yaitu marcus yang dulu telah  di suntik beberapa cairan oleh tim Skynet, namun tak seorang pun tahun bahwa dia adalah manusia setengah robot.

Connor pun sekarang di bawa ke markas komandan  pertahanan di dasar laut dia di intrograsi karena aksi pada misi penyerangan di markas Skynet di anggap membahayakan orang lainnya, beruntung connor masih sepaham dengan misi komandan pertahanan kalau tidak anak buah dari komandan sudah menarik pelatuknya ke kepala conner. Setelah kejadian tersebut conner ingin mengetahui informasi apa saja yang sudah di dapatkan dari misi yang tadi, tim dari pertahanan menemukan sinyal rahasia di bawah lorong utama dari markas Skynet tentu saja sinyal itu yang mengendalikan para mesin-mesin tersebut dan tim komandan mempunyai suatu pikiran bahwa mesin itu bisa di lumpuhkan karena ada tombol untuk meghidupkan dan mematikannya. Namun informasi tersebut masih belum di uji coba kebenarannya, maka connor pun siap untuk menguji informasi tersebut terhadap para mesin skynet untuk mematikannya.

Jhon conner pun sejenak beristirahat di markasnya untuk menganalisa uji coba informasi yang telah di temukan kepada mesin-mesin dari skynet sekaligus merenungi kata-kata terkhir dari ibunya sebelum dia meninggal lewat rekaman radio.

Setelah marcus hidup lagi di tahun 2018 di terus berjalan setelah kejadian ledakan yang sangat besar di markas Skynet, dia sekarang berada di suatu kota yang sudah sudah luluh lantah seperti akibat suatu peperangan yang amat dahsyat di perkirakan tidak ada lagi kehidupan lagi di kota itu, namun tak di sangka jauh dari penglihatan marcus dia melihat sesuatu yang berjalan tak tahu itu siapa tetepi sesatu tersebut itu lagsung menyerangnya dengan tembakan yang sangat kuat, Beruntung dia di selamatkan oleh seseorang beserta adiknya yang bernama keyle rase dan star. Namun marcus masih kebingungan dengan benda yang menyerangnya tadi, dia bertanya kepada keyle ternyata yang menyerangya tadi itu adalah sebuah terminator T-600, tak lama mereka bercakap-cakap ada pesawat hunter killer lewat untuk memeriksa tempat tersebut.

Di lanjutkan ke laboratorium connor, dia beserta tim laboratorium sedang menguji coba sinyal yang telah di dapat dari informasi untuk mematikan robot dari Skynet  yang bentuknya seperti ular  dan hasilnya pun menakjubkan, uji coba berhasil dan conner akan mengujinya terhadap robot milik Skynet yang lebih besar lagi.

Setelah marcus bertemu keyle dan star dia sementara tinggak bersama di kota yang telah hancur tepatnya di markas pertahanan L.A, tak lama itu merka bertiga mendengarkan dari suara radioi pengarahan dari conner untuk mematikan T-600 dan conner menginformasikan bahwa Skynet telah membuat terminator-terminator baru. Pagi itu mereka bertiga sedang membetulkan mobil untuk melakukan perjalanan, namun sebelum beranjak dalam perjalan mereka di temukan oleh robot Aerostat yakni terminator pelacak karena telah mendengarkan lagu yang telah di mainkan oleh star, merka pun menghindar tetapi robot itu mengikuti dan akhirnya robot itu bisa di kalahkan dengan sedikit serangan dari marcus.

Tim laboratorium dari connor menemukan gerakan musuk di daerah L.A dan langsung mengirimkan pesawat  kesana untuk menyelamatkan manusia di sana ke daerah yang aman.

Marcus dan ke dua teman barunya pun terus mengembara ke arah san fransisco, dan mereka berhenti di suatu tempat untuk pengisian bahan bakar mobil serta memeriksa temapat yang ada di sana, namun tiba-tiba aksi mereka di hentikan  oleh sekelompok orang bersenjata tetapi merka mencoba menjelaskan maksut dari kedatangnnya dan salah satu dari kelompok tersebut mersa kasihan terhadap  mereka karena mendapatkan penjelasan yang sebenarnya, mereka bertiga pun sempat mendapat sedikit makanan dari kelompok tersebut. Namun tiba-tiba ada suatu robot yang datang dan memporak-porandakan tempat tersebut, marcus dan kedua teman nya pun mempunyai ide untuk membakar robot itu dengan bahan bakar tetapi robot itu masih hidup dan mengeluarkan robot mototerminator dari bagian tubuh nya untuk mengejar marcus dan temannya, mereka pun terus melakukan serangan kepada robot itu namun ada robot beebentuk kapal lagi yang datang untuk menyerang mereka, star dan keyle pun tertangkap oleh robot itu dan di masukkan ke tempat penampungan manusia yang ada di dalam robot itu.



 Marcus pun mecoba menyerang robot itu dan tiba-tiba bantuan dari kapal pertahanan manusia  pun datang menyerang robot itu, marcus yang berada di badan kapal terjatuh kesungai dan masih selamat. Kapal dari pertahanan manusia kalah dalam penyeranggan tetapi untungnya pilot dari mereka bisa selamat dari serangan robot itu.

Ketika marcus berjalandi gurun, dia melihat pilot dari pertahanan manusia tersangkut di tiang marcus pun menyelamatkannya .marcus pun beranjak mengikuti pilot itu ke markas pertahanan manusia dengan berjalan kaki dan bermalam gua yang berada di tengah gurun.

tim dari pertahanan manusia yang di ketuai jhon connor mendatangi perbatasan wilayah skynet untuk  memancing robot guna mencoba informasi  yang telah di dapat dan mematikan robot dari skynet  tersebut, connor pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke komandan pertahanan manusia.

Marcus dan pilot itu sudah berada di perbatasan pertahanan manusia tetapi pada saat melewati jalan menuju markas, marcus terkena ranjau dan dia harus di rawat, tetapi  perawat terkejut saat di periksa karena badan marcus ternyata setengah manusia dan setengah robot pada saat itulah marcus lagsung di tahan tetapi dia tidak sadarkan diri. Ketika di mulai sadar di tidak mengetahui sama sekali kenapa dia bisa seperti itu, dan dia mencoba menjelaskan kepada tim pertahanan manusia tetapi tetap saja tim dari pertahanan tidak percaya kepada marcus. Ketika marcus dalam tahanan sang pilot merencangan sesuatu untuk membebaskan marcus dan membawa nya kabur dari markas pertahanan manusia, tetapi rencana dari pilot tersebut di ketahui dan merka berdua pun di serang habis-habisan dari pertahanan manusia. Ketika lama penyerangan tiba-tiba connor pun bertemu marcus dan memberitahukan keberadaan kyle rase, connor pun memberikan sesuatu alat untuk mereka saling berkomunikasi dan marcus pun langsung meninggalkan markas pertahanan manusai dan langsung menuju markas dari skynet.


 Komandan dari pertahanan manusia pun siap untuk melakukan serangan ke markas skynet karena percobaan sinyal untuk melumpuhkan para robot sudah bisa di gunaka, tetapi connor menolak itu karena dia sadar bahwa masih banyak manusia yang hidup di markas dari skynet khususnya kyle rase. Connor pun mencoba memberi tahu para prajurit untuk tidak menyerang ke markas skynet karena masih banyak manusia yang harus di selamatkan.

Ketika marcus sudah berada di gerbang utara wilayah skynet, dia tidak bisa di detksi oleh robot dari skynet dan dia langsung memasuki markas skynet, dia sekarang berada di ruang komputer skynet dan melihat informasi di komputer tersebut, dia baru mengetahui bahwa dia sudah di program dan dia adalah purwarupa infiltrasi terbaru satu-satunya yang di buat, Program dari infiltrasi yaitu mencari sasaran lalu mengirim sasaran kepada pembuat informasi. Dan tujuan dari di buatnya marcus adalah membunuh jhon connor, marcus pun melepaskan alat yang ada di bagian belakang kepalanya dan memilih tidak mengikuti perintah dari skynet.

Pada saat itu pula markas dari pertahanan manusia yang berada di dasar laut di ketahui oleh robot skynet dan langusung di hancurkan dengan rudal yang sangat besar, markas itu pun lagsung hancur dan tak ada manusia yang tersisa lagi di dalamnya.

Jhon connor pun sekarang sudah berada di markas skynet dan sudah menemukan kyle rase dan beberapa tim dari pertahanan manusia pun datang untuk membantu connor, namun saat berada di markas merka bertiga di serang oleh terminator lain dan merkapun kabur ke tempat pembuatan T- 800. Merka pun melihat sel bahan bakar dari T-800. Mereka pun berencana meledakkan tempat itu dengan nuklir, terminator pun menemukan keberadaan merka bertiga dan terus menyerangnya, kini hanya ada connor yang berada di tempat pembuatan T-800 keyle dan star di buat untuk meninggalkan tempat itu beruntung saja marcus datang pada saat itu dan menyerang terminator tersebut. Connor pun mletakkan alat control peledak  tepat di sekitar sel bahan bakar terminator, dan tim dari pertahanan manusia pun siap menjemput connor dan marcus untuk pergi dari tempat menggunakan helikopter, ketika sudah berada di atas helokopter connor pun mengaktikan tombol peledak dan saat itu lah markas dari skynet hancur  karena peledak tersebut.

Semua anggota dan manusia yang ada di markas pun sudah siap untuk kembali ke daerah mereka dan berhak hidup bebas.  Pada saat penyerangan tersebut jatung connor terkena tusukan yang tajam dan harus di rawat karena keadaan yang kurang baik, pada saat itu connor berpesan kepada kyle bahwa dialah penerusnya sambil memakaikan  jaket pertahan manusia. Marcus yang melihat keadaan connor yang semakin memburuk dia berniat untuk menyumbangkan jantungnya ke connor, sebab marcus bisa tetap hidup meski tanpa menggunakan jantungnya.

Perang sudah di menangkan tapi perlawanan mesin masih berlanjut, skynet tetap kuat, tetapi pertahanan manusia tidak akan berhenti untuk melawan sampai mereka hancur.   




No comments: